Sukses

[VIDEO] Ujian Puasa, Kios Pedagang Pasar Babadan Ludes Terbakar

Kios para pedagang di Pasar Babadan yang dilalap si jago merah umumnya berisi sayur-sayuran, makanan hingga pakaian.

Api yang meludeskan ratusan kios Pasar Babadan Semarang hingga Kamis siang masih menyala. Insiden itu tentunya menjadi ujian puasa di bulan Ramadan tahun ini bagi para pedagang di pasar itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (18/7/2013), kios para pedagang di Pasar Babadan yang dilalap si jago merah umumnya berisi sayur-sayuran, makanan hingga pakaian. Seluruh barang dagangan itu hangus terbakar dan hampir tak bersisa.

Tak hanya barang dagangan yang terbakar, uang yang masih berada di dalam kios pun turut musnah.

Para pedagang dibantu TNI berusaha menyelamatkan barang dagangan yang masih utuh. TNI dan Polri juga tampak berjaga di sekitar lokasi kebakaran, mencegah adanya penjarahan barang dagangan.

Hingga Kamis siang, api masih menyala puluhan petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api dengan dukungan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran di Pasar Babadan pada Rabu 17 Juli malam menghanguskan 191 kios, akibatnya ribuan pedagang kehilangan mata pencaharian. Stok barang dagangan jelang Lebaran pun ikut terbakar. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini