Sukses

Demokrat: Peserta Konvensi Capres Minimal Harus S1

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan calon peserta konvensi calon presiden harus minimal berpendidikan sarjana atau S1.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan calon peserta konvensi calon presiden harus minimal berpendidikan sarjana atau S1. Menurutnya hal itu agar nantinya calon presiden benar-benar bisa menyelesaikan masalah Indonesia dan mengerti tata negara.

"Konvensi minimal S1 supaya presiden tamatan perguruan yang mengerti tata negara dan bagaimana tata letak Indonesia, untuk selesaikan masalah," kata Sutan dalam pesan singkatnya di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Selain itu, menurut dia, peserta konvensi harus benar-benar teruji, tak sekadar terkenal. "Harus tokoh yang teruji. Kalau terkenal tapi abal-abal janganlah," tegas Sutan.

Kemudian, terkait anggota komite konvensi, Sutan mengatakan, Partai Demokrat sedang melakukan seleksi. "Belum, lagi diseleksi. Komite berisi orang yang acceptable dan berintegritas," ujarnya.

Menurutnya, nama-nama yang diseleksi adalah para tokoh politik, agama, yang benar-benar bisa menjaring peserta konvensi. "Bisa menjaring yang berintegritas. Selain itu bisa juga dari pengusaha," ucap Sutan. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini