Sukses

KPU: Belum Ada Parpol Klarifikasi Caleg Bermasalah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan belum ada partai politik yang mengkonfirmasi terkait calon legislatif yang dinilai bermasalah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan belum ada partai politik yang mengklarifikasi calon legislator (caleg)-nya yang dinilai bermasalah. Laporan caleg bermasalah itu sempat dilaporkan masyarakat kepada KPU beberapa waktu yang lalu.

"Sampai saat ini belum ada parpol yang memberikan klarifikasi soal tanggapan caleg bermasalah secara tertulis, berikut dokumen yang mereka yakini tentang tanggapan masyarakat. Belum ada," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkianzyah di kantornya, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Menurut Ferry, jika memang ada salah satu parpol yang memiliki aduan caleg bermasalah, tentu KPU akan memublikasikan kepada masyarakat. "Hasilnya kita beritahukan ke masyarakat," kata Ferry.

KPU memberikan batas akhir sampai 18 Juli mendatang kepada parpol untuk mengklarifikasi jawaban terkait aduan atau tanggapan caleg bermasalah dari masyarakat. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.