Sukses

Polisi Buru 11 Tahanan Rutan Baloi Batam yang Kabur

Kepolisian dibantu pihak rutan melakukan pengejaran terhadap 11 tahanan yang kabur.

Kepolisian terus mengejar 11 tahanan yang kabur dari Rutan Kelas IIA Baloi Batam, Kepulauan Riau. Polisi juga berkerjasama dengan beberapa pihak untuk melakukan pengejaran ini.

"Kita minta kepada tahanan menyerahkan diri, karena anggota kita sudah berkoordinasi dengan pihak rutan untuk melakukan pengejaran dan penangkapan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/7/2013)

Polisi sudah memperketat penjagaan di Rutan Baloi untuk mengantisipasi peristiwa yang sama. Ada 11 tahanan yang kabur dari Rutan Baloi. Mereka adalah Ismar Piliang, Edi Priantoro, Muhammad Darman, Riki Hidayat, Indra Kumar, Yusnardi, Sufyan bin Abidin, Hendro Gunawan, Achyar Adli, Aguan bin Intan, dan Mulyadi bin Saparudin.

Dari 11 tahanan narkoba yang kabur itu, 7 di antaranya merupakan titipan dari Polresta Barelang dan sisanya titipan Polda Kepualauan Riau. Sebelum kabur, para napi itu sempat menganiaya dan menyandera petugas rutan yang sedang membersihkan rutan.

Setelah menganiaya petugas, 11 tahanan tersebut kabur ke ruang staf yang memang sudah terbuka. Dari ruangan staf, mereka menuju ke ruang Kepala Rutan dan merusak kaca untuk keluar Rutan Baloi. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini