Sukses

[VIDEO] Foto 4 Napi Teroris Buron LP Tanjung Gusta Disebar

"Bila mereka tidak segera menyerahkan diri polisi tidak segan mengambil tindakan tegas," kata Kepala Humas Polda Sumut Kombes Heru.

Polda Sumatera Utara merilis 4 foto narapidana teroris yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan. Polisi mengancam akan bertindak tegas jika ke-4 teroris yang terlibat perampokan Bank CIMB Niaga Medan itu tidak segera menyerahkan diri.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (17/7/2013), foto keempat terpidana teroris itu yakni Fadli Sadama bin Mahmudin alias Can alias Fernando, Agus Sunyoto alias Syafaruddin, Abdul Gani Siregar dan Nibras alias Arab alias Wawan, disebar Polda Sumatera Utara.

Sejumlah petugas menempel foto keempat teroris itu ke tempat umum seperti terminal, bandara dan stasiun kereta api. Diharapkan penyebaran foto ke4 napi teroris ini bisa mempersempit ruang gerak mereka yang kabur saat kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Kamis 11 Juli 2013 lalu. Masyarakat diimbau memberikan informasi kepada polisi.

"Polisi mengakui tidak mudah mencari narapidana Tanjung Gusta yang melarikan diri, terutama empat teroris. Dan bila mereka tidak segera menyerahkan diri polisi tidak segan mengambil tindakan tegas," kata Kepala Humas Polda Sumut Kombes Polisi Raden Heru Prakoso di Medan.

Sementara itu, pascakerusuhan sejumlah anggota TNI masih bersiaga di Lapas Tanjung Gusta. Kendati polisi sudah melakukan 2 kali olah TKP terkait kerusuhan, sampai kini belum ada satu pun yang ditetapkan tersangka. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini