Sukses

[VIDEO] Bentrok, 2 Desa di Kerinci Perang Katapel

Bentrok disebabkan kasus pemukulan yang dilaporkan ke polisi. Tak terima warganya ditangkap, ratusan warga Pulau Sangkar mengamuk.

Warga 2 desa di Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, terlibat bentrok pada Selasa 16 Juli kemarin. Bentrokan itu mengakibatkan sejumlah warga terluka serta puluhan rumah rusak.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (17/7/2013), warga Desa Pulau Sangkar dan Lubuk Paku saling serang dengan melempar batu, menggunakan katapel hingga senjata tajam.

Diduga bentrok 2 desa bertetangga itu dipicu perkelahian. Seorang warga Desa Lubuk Paku mengaku dipukul warga Desa Pulau Sangkar. Kasus pemukulan itu dilaporkan ke polisi yang ditindaklanjuti dengan penangkapan pelaku.

Namun, ratusan warga Pulau Sangkar yang tidak terima langsung menyerang Desa Lubuk Paku. Mereka melempari rumah warga dengan batu. Bentrokan pun tak terhindarkan.

Bentrokan baru mereda setelah aparat Polres Kerinci mengamankan situasi sejam kemudian. Rencananya, sejumlah pemuka dari kedua desa akan dipertemukan di Markas Polres Kerinci untuk menyelesaikan konflik tersebut. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.