Sukses

Jokowi dan Walikota Bekasi Bahas Monorel dan Perbatasan

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Balaikota DKI.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Dalam pertemuan itu keduanya membahas beberapa hal terkait program pembangunan kawasan perbatasan Jakarta-Bekasi dan jalur monorel.

"Tadi membicarakan terkait pelebaran jalan. Baik yang berkaitan dengan air, banjir, dan sampah. Kita bicarakan tidak untuk tahun ini, tapi tahun depan, menengah dan panjang. Saya kira Pak Walikota tadi sangat terbuka," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Rahmat juga membahas mengenai pembangunan sistem tranportasi massal yang menghubungi antara Jakarta dan Bekasi.

Beberapa program pembangunan monorel yang dikerjakan BUMN dengan rute Bekasi-Jakarta-Tangerang menjadi salah satu program yang dibahas. Oleh sebab itu harus ada koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov DKI sebelum mulai membangun.

Jokowi juga mengatakan akan menambah rute Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) yang selama ini mempunyai tiga rute, yaitu Bekasi-Bundaran HI, Bekasi-Tanah Abang dan Bekasi-Pulogadung.

"Kemudian bus yang APTB, itu perlu diperbanyak koridor. Supaya daya angkutnya semakin baik dan merata," kata Jokowi.

Menurutnya kerjasama antar Jakarta-Bekasi, khususnya dalam bidang transportasi sangat penting untuk meningkatkan pembangunan kedua wilayah. Ia pun berharap, berbagai permasalahan yang terjadi diperbatasan dapat segera tertangani. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini