Sukses

[VIDEO] Harga Meroket, Daging Busuk Banyak Ditemukan

Harga daging sapi yang melambung tinggi membuat pedagang di Pasar Kebalen Malang, Jawa Timur nekat menjual daging busuk.

Harga daging sapi yang melambung tinggi membuat pedagang di Pasar Kebalen Malang, Jawa Timur nekat menjual daging busuk. Sementara di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, 4,1 ton daging sapi impor asal Australia petang kemarin akhirnya tiba.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (17/7/2013), sebanyak 4,1 ton daging sapi impor asal Australia, pesanan Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik atau Perum Bulog tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa petang.

Pengiriman ini merupakan tahap pertama dari total 800 ton yang dipesan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan daging menjelang lebaran. Diperkirakan H-7 lebaran, seluruh daging sapi impor sudah tiba dan telah di distribusikan ke seluruh indonesia.

Untuk tahap awal, daging akan disebar ke pasar-pasar tradisional di wilayah Jabodetabek hari ini. Diharapkan, setelah disalurkan, harga daging akan kembali berada pada kisaran Rp 75 ribu hingga Rp 85 ribu.

Di Malang, Jawa Timur, salah satu penjual daging sapi di Pasar Kebalen tak berkutik saat tim gabungan Pemkot Malang yang melakukan inspeksi mendadak menemukan daging busuk di meja dagangannya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini