Sukses

[VIDEO] Buruh Karawang Tuntut Kenaikan THR 50 Persen

Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Besar Karawang (ABK) berunjuk rasa di depan kantor Bupati Karawang Jawa Barat.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Besar Karawang (ABK) berunjuk rasa di depan kantor Bupati Karawang Jawa Barat. Mereka menuntut kenaikan Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar 50 persen pembayaran tepat waktu dan kemudahan mendapat cuti tahunan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu dini hari (17/7/2013), ribuan buruh ini meminta Bupati Karawang Ade Swara mengirim surat rekomendasi kenaikan tunjangan hari raya atau THR  sebesar 50 persen.

Mereka juga meminta pembayaran THR tepat waktu dan perusahaan memberi kemudahan jatah cuti tahunan. Selama ini, ada perusahaan yang sulit memberi cuti tahunan kepada buruh.

Satu ruas Jalan Ahmad Yani Karawang ditutup buruh sehingga pengendara tidak bisa melintas dan harus mencari jalan altenatif. Hingga menjelang adzan magrib atau berbuka puasa belum ada titik temu antara buruh dengan bupati.

Jika tuntutan mereka tidak direalisasikan, buruh mengancam akan melakukan aksi mogok kembali. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.