Sukses

DPRD: Mudah-mudahan Jokowi Tak Nyapres, Kasihan Warga DKI

"Mudah-mudahan (Jokowi) nggak nyapres. Kan kasihan warga DKI sudah capek-capek dukung," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana.

Melejitnya nama Jokowi pada sejumlah survei capres menuai pro dan kontra. Selain dukungan, ada juga harapan agar Gubernur DKI Jakarta ini tidak maju sebagai capres untuk Pilpres 2014 mendatang.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana berharap Jokowi tidak tertarik mencalonkan diri menjadi presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Sebab warga DKI Jakarta masih membutuhkannya.

"Mudah-mudahan (Jokowi) nggak nyapres. Kan kasihan warga DKI sudah capek-capek dukung," ujar Triwisaksana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Menurut pria yang akrab disapa Sani ini, apabila Jokowi benar-benar ingin mencalonkan diri, ia harus melewati persetujuan dari pihak dewan legislatif. Sebab Jokowi harus terlebih dahulu mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI.

Namun, lanjut politisi PKS ini, masih banyak hal yang lebih penting untuk diberi perhatian. Permasalahan DKI begitu banyak dan Jokowi sebagai pimpinan daerah bertanggung jawab dalam menyelesaikannya. Terlebih masalah harga pangan yang sedang mengalami kenaikan harga.

"Ah, itu masih jauh. Mending mikirin harga cabai saja. Kan harus persetujuan DPRD kalau gubernur maju untuk nyapres," tutup Sani. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.