Sukses

Simpan Sabu di Anus, Eks Polisi Iran Lolos X-Ray Bandara Soetta

Waktu pemeriksaan tidak kelihatan kapsul sabunya, termasuk tasnya saat melalui mesin x-Ray. Kecuali diperiksa pakai rontgen.

Polisi mengaku kecolongan menyusul ditangkapnya eks polisi lalu lintas Iran berinisial HK (25) yang diciduk aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena menyelundupkan 400 gram sabu.

Barang haram itu diselundupkan dari negara asalnya, Iran, dengan cara dikemas ke dalam 40 kapsul silikon dan ditelan HK tanpa terdeteksi petugas bandara. Tersangka HK ditangkap setelah sabu-sabu itu dikeluarkan melalui anusnya.

"Pada waktu pemeriksaan tidak kelihatan kapsul sabunya, termasuk tasnya dengan menggunakan mesin x-Ray. Kecuali kalau dia sudah dicurigai dan dipindai pakai rontgen," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Gembong Yudha di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Ia menjelaskan, HK datang ke Indonesia dari Teheran pada 6 Juli lalu dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada 7 Juli lalu. Setibanya di Jakarta, HK mengeluarkan sabu melalui saluran pembuangannya (anus). Karena saat diciduk polisi, barang haram tersebut sudah dikeluarkan dan tidak ada yang tersisa dari dalam tubuh HK.

"Jadi saat tersangka ditangkap, sabu itu sudah dikeluarkannya," jelas Gembong.

HK ditangkap dalam penyergapan dan penggerebekan di Hotel Plaza, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 14 Juli lalu. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.