Sukses

Petugas Pintu Air Tak Digaji 4 Bulan, Ahok: Hari Ini Turun

Ahok beralasan penghentian gaji petugas kebersihan itu karena adanya pengalihan dari Dinas Kebersihan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Selama 4 bulan gaji petugas kebersihan pintu air Manggarai tidak diberikan. Para petugas pun memilih berhenti bekerja selama 4 hari hingga hari ini. Akibatnya, ribuan ton sampah menumpuk di kawasan pintu air tersebut.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Dinas PU telah memberi laporan kepadanya dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan menyatakan dana untuk gaji petugas kebersihan tersebut akan cair hari ini. Sedangkan untuk sampah yang menumpuk di pintu air, lanjut Ahok, akan segera diangkat setidaknya hari ini dapat diselesaikan.

"Dinas PU bilangnya begitu. Sampahnya mesti dikerjain, diangkat. Kejar mereka harus angkat. Secepatnya, harusnya hari ini (gajinya) sudah turun," kata Ahok di Balaikota, Selasa (16/7/2013).

Ahok beralasan, penghentian gaji petugas kebersihan itu karena adanya pengalihan dari Dinas Kebersihan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU). Ahok pun berjanji gaji para petugas itu akan cair hari ini.

"Ya makanya, saya sudah bilang kepada mereka, ini gara-gara ada pengalihan dari Dinas Kebersihan ke PU," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.