Sukses

Prabowo: Saya yang Bawa Jokowi ke Jakarta

Capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan dirinyalah yang membawa Jokowi ke Ibu Kota untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Beberapa lembaga survei terus menempatkan posisi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), sebagai calon presiden yang potensial. Tak heran, kalau Jokowi menjadi incaran partai politik, termasuk menjadi calon wakil presiden dari Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga capres dari Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto punya tanggapan berbeda. Menurutnya, yang membawa Jokowi ke Jakarta hingga menjadi seorang gubernur adalah dirinya.

"Yang bawa Jokowi dari Surakarta ke Jakarta itu saya. Saya yang minta Bu Mega," kata Prabowo dalam konferensi pers di acara Deklarasi 6 Program Aksi Transformasi Bangsa di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Prabowo mengatakan, dirinya hingga saat ini belum bisa menentukan apakah akan menggandeng Jokowi untuk menjadi cawapresnya pada Pilpres 2014 mendatang. Lantaran, dia akan melihat terlebih dahulu perolehan suara patainya untuk meraih 20 persen dalam parlementary threshold.

"Gimana mau saya hubungi (Jokowi) kalau kita belum tahu dapat 20 persen, ini kan spekulatif," tuturnya.

Prabowo mengaku kalau Jokowi merupakan teman baiknya. Oleh karena itu dia mendukung segala langkah Jokowi. "Jokowi teman, dari dulu teman baik saya, kalau tidak baik tidak saya dukung," pungkasnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.