Sukses

Penembakan di Mediterania, Polda: Senjata Pelaku Kaliber 9 MM

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan, Polisi menyimpulkan senjata yang dipakai penembak di Apartemen Mediterania berkaliber 9 MM.

Pelaku penembakan di Apartemen Mediterania, Jakarta Barat, masih diburu Polisi. Namun, dari beberapa bukti yang ditemukan, polisi sudah mengetahui senjata yang digunakan pelaku.

"Senjata kaliber 9 milimeter. Untuk jenis senjatanya masih kita dalami, apakah dia pakai FR, bareta atau yang lain kita belum tahu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Dalam pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti termasuk proyektil dan selongsong peluru. Diduga, kedua barang bukti itu merupakan hasil penembakan terhadap pelaku.

Dari pemeriksaan saksi, terdengar 5 kali tembakan saat peristiwa itu terjadi. Sedangkan jumlah luka pada kedua korban berjumlah sama dengan ledakan tembakan yaitu 5 luka. Namun luka tersebut berada di lokasi yang berbeda.

Kedua korban itu adalah Adelusi Oludare warga negara Sierra Leone, Afrika Barat dan Beh Muhammed warga negara Nigeria.

Adelusi Oludare mengalami luka di bagian dada sebelah kanan, ketiak kiri, dan paha kanan. Sedangkan Beh Muhammed mengalami luka tembak di bagian siku kanan dan lengan kanan.

Keduanya saat ini masih dirawat di RS Royal Taruma. Kondisi keduanya pun semakin membaik. Meski begitu, keduanya belum mau memberikan keterangan. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini