Sukses

[VIDEO] Tak Lolos Pilgub Jatim, Khofifah Akan Gugat ke PTUN

Pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja mengajukan gugatan dan akan melapor ke PTUN Surabaya.

Pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja mengajukan gugatan dan akan melapor ke PTUN Surabaya dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pasca dicoretnya pasangan ini sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Pencoretan dianggap sebagai premanisme politik.

Setelah namanya dicoret sebagai calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Herman S Sumawiredja tidak tinggal diam. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (15/7/2013), Khofifah pun melancarkan perlawanan hukum.

Rapat pleno KPU Jatim mencoret nama Khofifah. Akibatnya Khofifah gagal bertarung dalam Pilkada Jatim Agustus mendatang. Dia menilai KPUD Jatim telah ditekan.

Dia pun mengumpulkan semua dokumen adanya dualisme dukungan Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI) dan Partai Kedaulatan untuk mendukung gugatannya.

Kasus ini akan dibawa ke PTUN Surabaya dan DKPP. Khofifah menyatakan, kemungkaran-kemungkaran seperti ini harus dilawan secara maksimal dengan cara-cara yang elegan dan santun. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini