Hingga 2 Agustus, 11 Bank Layani Tukar Uang Lebaran di Monas

  • Peristiwa
  • 0
  • 15 Jul 2013 14:54
Bank Indonesia (BI) dan 11 bank membuka layanan penukaran uang di kawasan Monas Jakarta mulai 10 Juli hingga 2 Agustus 2013. Layanan itu untuk memenuhi kebutuhan terhadap uang pecahan kecil (UPK) jelang Lebaran.

Keterangan tertulis Departemen Komunikasi BI yang diterima di Jakarta, Senin (15/7/2013), menyebutkan layanan penukaran uang itu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan uang kecil masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Layanan penukaran uang tersebut buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Sebelas bank yang berpartisipasi dalam penyediaan layanan itu adalah BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, Bank DKI, Bank Jawa Barat dan Banten (BJB), BCA, Bank Permata, CIMB Niaga, dan Bank Mega.

Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, penukaran dapat dilakukan dengan membawa kartu ATM/debit dan kemudian dananya ditukarkan dengan UPK.

BI juga bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia dalam menyediakan layanan penukaran UPK di 5 stasiun kereta api, yaitu Stasiun Kota, Gambir, Senen, Tanah Abang, dan Jatinegara pada pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB. Selain itu layanan penukaran juga tersedia di pasar-pasar tradisional.

Masyarakat juga bisa mendatangi 60 titik penukaran di beberapa kantor cabang bank yang tersebar di berbagai area di Jabodetabek. Bank-bank ini telah berkomitmen menyediakan layanan penukaran UPK bagi masyarakat sesuai waktu operasional tertentu secara cuma-cuma.

Titik-titik itu antara lain BCA Margonda di Jalan Margonda Raya Nomor 379 Depok, BCA Serpong di Jalan Raya Serpong Km 3 Nomor 9 A-D Tangerang, BRI Tangerang di Jalan Jend Ahmad Yani Nomor 4 Tangerang.

Selain itu BTN Bekasi Jalan Jend Sudirman Nomor 19 Bekasi, BTN Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Tangerang, BTN Bogor Jalan Pengadilan Nomor 13-15, BTN Ciputat Jalan Dewi Sartika Nomor 21, BTN Depok Jalan Margonda Raya Nomor 186, BTN Cikarang di Ruko Cikarang Commercial Center Blok B1 Nomor 3-5.

Selanjutnya Bank Mandiri Bekasi Juanda di Jalan Raya Bekasi KM 21, Bank Mandiri Tangerang Kisamaun di Jalan Kisamaun Nomor 214, Bank Mandiri Depok di Jalan Margonda Raya, Bank Mandiri Bandara Soekarno-Hatta Tangerang di Terminal D. (Ant/Frd/Mut)

(Frd)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler