[VIDEO] Awas, Jalur Lintas Selatan Gentong Rawan Kecelakaan

on Jul 15, 2013 at 13:33 WIB

Jelang mudik Lebaran, kondisi jalan di jalur lintas selatan melewati Gentong-Tasikmalaya berpotensi menjadi titik rawan kemacetan. Sebab, jalur ini banyak terdapat belokan tajam dan sempit. Jalan bergelombang dan lubang yang menganga juga masih banyak ditemui di jalur selatan ini.
 
Liputan 6 Siang SCTV, Senin (15/7/2013) memberitakan, jalur lintas selatan melalui Gentong-Kabupaten Tasikmalaya memiliki titik rawan kemacetan dan kecelakaan. Pengguna jalan harus berhati-hati lantaran kondisi jalan yang menurun dan tikungan yang tajam. Sebaliknya dari arah Tasikmalaya, jalur tersebut memiliki tanjakan panjang yang tajam serta rawan longsor, terutama saat musim hujan.

Jalur alternatif lingkar Gentong yang dibuat membelah bukit Singga untuk mengurangi tanjakan hingga saat ini belum selesai. Jalur sepanjang 1,2 kilometer ini masih dalam pembuatan saluran drainase dan lampu penerangan.

"Semua perbaikan dan fasilitas segera akan selesai," kata Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Tasikmalaya AKP Adanan Mangopang.

Sedangkan pengerasan jalan di wilayah Pamoyanan-Ciawi-Kabupaten Tasikmalaya menggunakan batu dan tanah sudah selesai. Di sisi jalan jalur ini juga akan diperluas untuk mengurangi kemacetan. (Sul/Sss)

Credit Sul

Suka artikel ini?

0 Comments