[VIDEO] `Tinju Berdarah` Nabire, Aparat Bersenjata Siaga di GOR

on

Gedung olahraga Nabire, Papua, dijaga ketat ratusan aparat keamanan gabungan TNI-Polri pascakerusuhan dalam pertandingan tinju maut yang menewaskan 17 penonton. Situasi di sekitar lokasi kejadian dan Kota Nabire berangsur pulih.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (15/7/2013), aparat TNI-Polri bersenjata berjaga-jaga di lokasi terjadinya kerusuhan dalam pertandingan tinju amatir memperebutkan Bupati Nabire Cup di Kota Nabire.Di lokasi yang menjadi saksi bisu tewasnya 17 penonton pertandingan tinju ini masih tersisa sepatu dan sandal milik ribuan penonton yang tertinggal. Lokasi ini juga menarik perhatian warga setempat.

Kesibukan juga masih tampak di RSUD Nabire yang masih menangani puluhan korban yang mengalami luka berat akibat terinjak-injak saat keluar dari gedung olahraga. Sejumlah korban dirawat dalam ruangan seadanya karena terbatasnya fasilitas dan paramedis.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan sejumlah pimpinan Polda Papua diperbantukan menyusul penetapan status Siaga I di Nabire. (Adi/Sss)

Credit Adi

Suka artikel ini?

0 Comments