Sukses

PKL Tanah Abang: Ahok Sama dengan Firaun!

Seorang pedagang kaki lima (PKL) menyoraki Ahok yang dianggap sangat sewenang-wenang dengan masyarakat.

Unjuk rasa meminta Pemerintahan DKI Jakarta mencabut larangan berdagang di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang hingga kini terus berlangsung. Bahkan seorang pedagang kaki lima (PKL) bernama Aminah menyoraki Ahok yang dianggap sangat sewenang-wenang dengan masyarakat.

"Ahok sama dengan Firaun!" seru Aminah dengan lantang hingga 3 kali. Begitulah cara ibu 2 anak ini meluapkan kekesalannya kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

"Ya abisnye, kite dagang aja nggak boleh. Itu kan nyiksa, nggak adil buat yang miskin kayak kite. Pemimpin nyiksa ye, saya taunya Firaun. Nah menurut saya, Ahok sama tuh ama dia. Maunya menang sendiri," ketus Aminah di Jalan Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Pantauan Liputan6.com pukul 11.45 WIB, para pengunjuk rasa terlihat sudah mulai berkurang. Karena kebanyakan ada yang kembali ke lapak-lapak mereka untuk mulai berdagang di daerah yang tidak diizinkan berdagang oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Spanduk dan poster juga turut serta dibawa oleh pengunjuk rasa. Rata-rata tulisannya mengecam kebijakan Pemprov DKI lantaran sudah mulai tidak pro kepada rakyat kecil. Terdapat juga anak-anak kecil di antara pengunjuk rasa.

Untuk akses lalu lintas, aksi unjuk rasa tidak terlalu mengakibatkan kemacetan. Karena terpantau, aksi demo ini hanya memakai sepertiga di pertigaan jalan didepan Pasar Tanah Abang Grosir B. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.