Sukses

Alumni SMA Korpri Bekasi Gelar Santunan untuk Anak Yatim

Banyak cara meningkatkan kesalehan sosial di bulan Ramadan. Salah satunya memberikan santunan kepada belasan anak-anak di Yayasan Ibnu Sina.

Citizen6, Bekasi Utara: Banyak cara meningkatkan kepedulian sosial di bulan Ramadan. Salah satunya adalah menumbuhkan rasa kepedulian dengan sesama terutama dari kalangan kurang mampu.

Bertempat di Kompleks Ruko Taman Kebalen E1, RT 007 RW 016, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, alumni angkatan IV SMA Korpri Bekasi, mengadakan buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada belasan anak-anak yatim-piatu yang diasuh oleh Yayasan Ibnu Sina, pada Minggu 14 Juli 2013.

Santunan berupa sembako seperti, beras, minyak sayur, mie instan, sarden, susu dan biskuit serta sejumlah uang diberikan langsung kepada pengurus Yayasan Ibnu Sina, Hamdan oleh Andi Rahmatullah selaku  inisiator kegiatan ini yang didampingi oleh beberapa perwakilan alumni SMA Korpri.

Andi mengatakan, santunan yang diberikan ini merupakan bantuan dari teman-teman angkatannya yang ingin mencari keberkahan di bulan suci Ramadan. Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya mengajak teman-temannya untuk berbagi kebahagiaan di bulan puasa ini dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu asuhan Yayasan Ibnu Sina.

"Sebetulnya ini tidak direncanakan, murni spontanitas saja. Tiga hari yang lalu ada teman yang ingin berbagi dengan kalangan kurang mampu. Jadi saya mengarahkan untuk memberikan santunan ke Yayasan ini. Syukur alhamdulillah ketika niat ini disebarkan ke teman-teman yang lain, responsnya positif dan pada ikutan membantu men-support pemberian santunan ini," terangnya.

Kegiatan sosial seperti ini tidak akan berhenti di sini saja, tambah Andi. Ia dan teman-teman alumninya berencana akan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah pada 28 Oktober mendatang.

"Jadi pemberian santunan ini hanya semacam test case saja. Saya mau melihat respon rasa kepedulian teman-teman saya. Ternyata saat ide pemberian santunan ini diutarakan, mereka ingin yang lebih. Sehingga tercetuslah keinginan membuat bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah sekaligus dijadikan ajang reunian," tegasnya.

Andi juga berharap, bantuan yang diberikan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh anak asuhan Yayasan Ibnu Sina. Meskipun tidak seberapa, bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial.

Ketua Yayasan Ibnu Sina, Hamdan mengaku berterimakasih dengan kepedulian para alumni SMA Korpri Kota Bekasi. Bantuan yang diberikan pastinya sangat berarti untuk anak-anak yatim di yayasanya.

"Bersyukur masih banyak yang peduli terhadap nasib anak-anak yatim seperti di yayasan kami. Kami pihak yayasan apersiasi sekali atas kepedulian teman-teman yang masih muda-muda ini. Mudah-mudahan di lapangankan semua rizki temen-temen biar bisa terus menyumbang," kata Hamdan. (Faizalivan/Mar)

Faizalivan adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.