Sukses

Pakai iPhone saat Di-charge, Wanita China Tewas Kesetrum

Ailun yang akan menikah pada 8 Agustus 2013 mendatang ini pun jatuh hingga kemudian tewas.

Kejadian ini bisa menjadi peringatan kepada semua orang untuk berhati-hati saat menggunakan ponsel. Terutama ketika perangkat mobile itu sedang di-charge atau diisi baterainya.

Seorang wanita di Changji, Xinjiang, China, Marc Allen alias Ma Ailun tewas karena kesetrum saat menggunakan iPhone yang sedang di-charge.

Ketika itu, Allen yang merupakan mantan pramugari China Southern Airlines ini tengah menelepon temannya yang merupakan seorang polisi. Saat asyik berbicara, ia tiba-tiba tersengat listrik.

Ailun yang akan menikah pada 8 Agustus 2013 mendatang ini pun jatuh hingga kemudian tewas. Polisi lokal menyebutkan, hasil identifikasi jenazahnya menunjukkan ada bekas luka setrum di leher.

Insiden ini kemudian disebar oleh kakak sulung Ma Ailun ke jejaring sosial mirip Twitter, Weibo. Sang kakak berharap Apple bertanggung jawab atas kasus ini.

"Saya berharap Apple Inc. bisa memberikan penjelasan. Saya juga berharap kalian semua tidak menggunakan telepon genggam yang sedang diisi," tulis sang kakak, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (15/7/2013).

Menanggapi hal itu, pihak Apple menyatakan permintaan maaf dan duka mendalam atas kematian Ailun. "Kami turut berduka dan meminta maaf atas kejadian tersebut," demikian yang dilansir News.com.au. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China