Sukses

[VIDEO] 3 Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim Lolos Verifikasi

Pasangan Khofifah Indar Parawangsa-Herman dinyatakan tak lolos verifikasi.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur akhirnya mengumumkan hasil verifikasi para bakal calon yang mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada). Hasil verifikasi itu diumumkan pada Minggu pukul 23.56 WIB berdasarkan hasil rapat pleno KPUD.

Informasi yang dikabarkan Liputan6 SCTV, Senin (15/7/2013), sebanyak 3 pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang mendaftar untuk Pemilukada, lolos dalam verifikasi tersebut.

Salah satu pasangan yang tidak lolos dalam verifikasi itu adalah pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan partai non-parlemen. Yakni, pasangan Khofifah Indar Parawangsa-Herman.

Sementara, tiga pasangan calon yang sah jadi kontestan pemilihan gubernur adalah Eggi Sudjana-Muhammad Sihat dari jalur perseorangan, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah yang diusung PDI-P, dan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang diusung mayoritas partai di DPRD maupun partai non-kursi DPRD.

Rencananya 3 pasangan yang lolos, akan mengambil nomor urut calon pasangan untuk mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan pada 29 Agustus 2013 mendatang. (Han/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.