Sukses

[VIDEO] Jalan Pantura Brebes Rusak, Ibu Bupati Pun Tak Bisa Lewat

Kondisi ini sudah menyebabkan kemacetan panjang tak terhindarkan sepanjang lebih dari 10 km.

Musim arus mudik lebaran memang masih tiga pekan lagi. Namun, sejumlah ruas jalan di jalur utama Pantura Brebes, Jawa Tengah hingga kini masih mengalami kerusakan parah, bahkan banyak titik mirip kubangan. Kondisi ini menyebabkan kemacetan panjang tak terhindarkan sepanjang lebih dari 10 km.

Dari tayangan Liputan6 SCTV pada Senin (15/7/2013), beberapa titik kemacetan di Jalur Pantura sudah mulai terjadi khususnya di Jalan Bulakamba, Cimohong dan Pejagan.

Kemacetan ini diakibatkan adanya perbaikan jalan di area tersebut. Tak hanya itu, kemacetan juga diperparah oleh sebuah truk yang  berhenti di tengah jalan akibat mengalami patah as.

Selain itu, jalur ini, ketika diguyur hujan lebat, akan menimbulkan genangan di sepanjang jalan. Berlangsung hingga berjam-jam. Kondisi seperti ini dapat membahayakan para pengendara, khususnya sepeda motor.

Rombongan Bupati Brebes, Idza Priyanti bahkan tak dapat melewati jalur ini. Rombongan Bupati yang awalnya ingin mengunjungi korban gempa di Kecamatan Banjarharjo dan Kecamatan Salem, terpaksa harus berputar arah untuk mencapai lokasi. Tak hanya itu, untuk melewati jalur itu, mereka terpaksa harus menggunakan ojek.

Untuk mengurai kemacetan, Petugas Satlantas Polres Brebes telah mengalihkan sebagian kendaraan ke jalur alternatif. Namun, ruas jalan alternatif yang sempit dan rusak tidak menyelesaikan masalah hingga kemacetan tetap terjadi di mana-mana baik di Jalur Pantura maupun jalan alternatif. (Han/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.