Sukses

[VIDEO] Rusuh Tinju Berdarah di Nabire, 17 Orang Tewas

Para pendukung Yulius Pigome yang tak terima atas keputusan wasit itu mengamuk dan melemparkan kursi.

Pertandingan Tinju Bupati Nabire Cup yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Lama, Nabire Papua pada pukul 23.00 WIB berakhir ricuh.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (15/7/2013), kejadian itu bermula dari  turnamen tinju yang mempertandingkan petinju Yulius Pigome melawan Alvius Rumaropen. Wasit pemimpin pertandingan, yang disaksikan oleh 1.500 penonton, lantas mengumumkan Alivius Rumaropen menang atas lawannya Yulius Pigome.

Para pendukung Yulius Pigome yang tak terima atas keputusan wasit itu mengamuk dan melemparkan kursi. Kerusuhan itu pun sontak membuat ribuan penonton itu berusaha berhamburan dan berebut untuk keluar GOR.

Menurut data terakhir yang dimiliki Polda Papua, 17 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya dirawat di rumah sakit terdekat. Korban tewas kebanyakan akibat terinjak saat akan keluar GOR. Hingga kini Polda Papua masih berada di lokasi untuk mengamankan situasi. (Han/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.