Sukses

17 Korban Tewas `Tinju Berdarah` di Papua Didominasi Perempuan

Data yang dihimpun Polda Papua, 17 korban tewas. Lima laki-laki dan 12 perempuan. Ini identitas mereka.

Turnamen tinju amatir Bupati Cup di Nabire, Papua yang digelar Minggu (14/7) malam berakhir maut. Data terakhir yang dihimpun Polda Papua menyebut, 17 orang tewas dalam insiden rusuh yang terjadi pasca-pertandingan.

"Data terbaru, yang tewas 17, 5 laki-laki dan 12 perempuan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya, Senin (15/7/2014) dini hari.  

Kerusuhan di Gedung Olahraga Kota Lama ini terjadi saat wasit memenangkan Alfius. Keputusan ini membuat pendukung lawannya, Yulianus kecewa berat dan mulai berbuat onar. Mereka melempari kursi ke penonton lain dan wasit.

Padahal saat itu Bupati Nabire Isaiyas Douw juga ikut menyaksikan pertandingan. Banyaknya korban tewas dan luka-luka karena mereka harus berebutan keluar dari Gedung Olahraga di mana hanya satu pintu yang bisa dilalui. Isaiyas sendiri berhasil lolos dari amuk penonton.

Berikut data korban yang meninggal dunia di RSUD Nabire:

1. Huda Lakis
2. Yosina Waine(P)
3. David Wabes Lakis
4. Stevina Tebay, 23 tahun (P)
5. Yuliana Magai (P)
6. Elina Dugupa (P)
7. Anii Wayaa (P)
8. Monica Bonai (P)
9. Meriam Mandosir , 17 tahun(P)
10. Martina Keiya (P)
11. Ice Tebay (P)
12. Yanus Manibui Lakis
13. Tresia Waine (P)
14. Merlin Ayeba (P)
15. Yakum Rumkorem
16. Wilem Agapa Lakis
17. lisa Womsiwor (P)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini