Sukses

Jalur Ciamis-Jawa Tengah Mulus, Tapi Tetap Harus Waspada

Jalan Raya Bandung-Banjar itu hanya muat padat untuk dua kendaraan yang berlawanan arah.

Jalur utama selatan Pulau Jawa dari Ciamis menuju perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah siap dilalui pemudik 2013.

Berdasarkan pantauan Tim Liputan6.com Journey of Ramadan, jalan yang diwarnai tanjakan dan turunan berkelok itu dapat dikatakan mulus. Namun, para pengendara tetap harus waspada.

Meski jalan Raya Bandung-Banjar itu hanya muat padat untuk dua kendaraan yang berlawanan arah, beberapa titik dapat menjadi tempat beristirahat bagi pemudik yang ingin menikmati pemandangan pegunungan ataupun area sawah.

Di kiri dan kanan jalan, tampak pohon Sengon yang dibudidayakan penduduk sekitar. Namun di bulan Ramadan ini tidak terlihat aktivitas penduduk yang sangat berarti.

Sepanjang perjalanan dari Ciamis menuju Jawa Tengah pun hanya tampak beberapa bus antar kota dan kendaraan bernopol polisi Z yang melintas.

Bagi pemudik yang tidak berpuasa karena sedang dalam perjalanan, mungkin harus bersabar untuk mengisi perut. Lantaran hampir semua tempat makan ataupun warung pinggir jalan memasang tanda tutup. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini