Sukses

[VIDEO] Saat Istri Gus Dur Sahur Bareng Dhuafa

Sudah 13 tahun lamanya istri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid menggelar sahur bersama kaum dhuafa.

Sudah 13 tahun lamanya istri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid menggelar sahur bersama kaum dhuafa. Saat pertama kali menggelar kegiatan ini, Sinta masih menjabat sebagai Ibu Negara. Yang istimewa dari sahur bersama ini adalah digelar secara lintas agama.

Sahur bersama inilah salah satu cara bagi Sinta untuk mengambil peran dalam kehidupan antar-umat beragama di tanah air. Sembari sahur, wanita kelahiran Jombang, Jawa Timur, juga bisa mengenang masa-masa indah bersama mendiang suaminya. Meski kerap berada jauh dari Gus Dur saat harus menjalankan kegiatan ini, Sinta selalu mendapatkan perhatian dari sang suami.

"Di setiap daerah selalu ditelepon, 'Sudah dimana?'," ungkap Sinta kepada Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/7/2013). Saat mengadakan sahur bersama kaum dhuafa, Sinta memang tak mau diperlakukan sama seperti biasanya. Para ajudan yang menemaninya diminta untuk berpakaian ala preman.

"Kami sudah bilang pada ajudan, mereka tidak boleh mengenakan seragam," ujarnya.

Untuk sosok pemimpin Indonesia ke depannya, perempuan kelahiran 8 Maret 1948 ini juga memiliki harapan. Baginya, pemimpin negeri ini ke depannya haruslah sosok yang jujur dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

"Tidak hanya mementingkan dirinya sendiri dan kelompoknya," pungkas Sinta. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini