Sukses

[VIDEO] Jelang Mudik, Jalur Purwakarta-Subang Masih Diperbaiki

jalan di sejumlah titik di jalur tengah Jawa Barat antara Sadang hingga Kalijati, Subang bergelombang serta berlubang.

Menjelang mudik lebaran, kondisi jalan di sepanjang jalur masih rusak dan berlubang. Perbaikan pun dilakukan supaya jalur siap dilalui saat arus mudik dan arus balik lebaran.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/7/2013), kondisi jalan di sejumlah titik di jalur tengah Jawa Barat antara Sadang, Kabupaten Purwakarta hingga Kalijati, Subang bergelombang serta berlubang.

Kondisi jalan yang menyempit dan kurangnya rambu-rambu lalu lintas juga didapati di jalur ini. Kepolisian setempat dan dinas terkait telah melakukan survei dan akan melakukan perbaikan segera.

Dinas Pekerjaan Umum Karanganyar, Jawa Tengah mulai melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan penghubung antar-kabupaten. Salah satunya Jalan Adi Sumarmo yang merupakan penghubung antara Boyolali-Karanganyar dan Karanganyar-Solo. Rencananya perbaikan akan dilakukan sepanjang 7 km selama 2 pekan.

Untuk mengurai kemacetan jelang Lebaran nanti, pembangunan jembatan layang di Jombang, Jawa Timur terus di kebut. Pasalnya proyek fly over Peterongan ini ditargetkan rampung pada H-10 lebaran nanti.

Jalan layang ini akan diuji coba selama 3 hari sebelum beroperasi penuh. Dengan jembatan ini, kemacetan diharapkan bisa berkurang hingga 30 persen. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini