Sukses

Lebaran Masih Jauh, Jokowi Sudah Sebar `Angpao`

Masing-masing amplop yang dibagikan rata-rata berjumlah Rp 50 ribu.

Lebaran masih jauh, tapi Jokowi, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo sudah membagi-bagikan amplop kepada warga. Masing-masing amplop yang dibagikan rata-rata berjumlah Rp 50 ribu.

"Ini terima, untuk nanti Lebaran," kata Jokowi usai blusukan ke Taman Hutan Kota di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (14/7/2013).

Pantauan Liputan6.com, selain mengunjungi kampung itu, Jokowi juga membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak. Anak-anak ini mengikuti Jokowi sejak blusukan ke dalam Taman Hutan kota Penjaringan.

Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih itu juga membagikan puluhan amplop berisi uang Rp 50.000 kepada para warga yang mengerumuninya.

Melihat aksi Jokowi, warga pun semakin ramai merapat. Namun sayangnya karena jumlah warga yang terlalu banyak, tidak semuanya mendapatkan 'angpao'. "Sudah habis, yang nggak dapet dikasih buku saja ya," kata Jokowi.

Aan, salah seorang warga yang mendapatkan amplop Lebaran Jokowi pun tampak kegirangan setelah melihat di balik amplop putih. "Alhamdulillah, lumayan buat beli baju anak untuk Lebaran. Sering-sering aja Pak Jokowi kesini," kata Aan dengan raut wajah senang.

Selain mengecek Taman Hutan Kota di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga mengunjungi pemukiman padat di sekitar hutan kota itu. Jokowi mengisyaratkan akan mengubah pemukiman tersebut menjadi kampung deret.

"Ini kan masih lihat-lihat dulu, status tanahnya kan juga belum dilihat. Paling tidak dari atas tol itu, dari airport yang paling kelihatan kan di sini," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, untuk membangun sebuah kampung deret pihaknya harus terlebih dahulu melakukan riset mengenai status lahan tersebut. Apakah statusnya tanah negara, bersertifikat, dan lain-lain. "Termasuk dilihat nanti yang harus didata dulu, dicek dulu, baru memutuskan," kata mantan Walikota Solo ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.