Sukses

[VIDEO] 125 Napi Tanjung Gusta Kabur, Bandara Polonia Diperketat

Untuk memburu napi yang kabur dari LP Tanjung Gusta, pemeriksaan di Bandar Udara Polonia Medan diperketat.

Polisi masih memburu 125 narapidana penghuni Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, yang masih berkeliaran pascakerusuhan di Lapas. Napi yang kabur itu termasuk 4 orang yang terlibat kasus terorisme.
 
Tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (14/7/2013), napi yang melarikan diri tercatat berjumlah 219 orang. 93 Orang ditangkap dan beberapa di antaranya menyerahkan diri di sejumlah lokasi.

Sementara, dari 14 napi kasus terorisme, 4 di antaranya masih dalam perburuan termasuk salah satunya Fadli Sadama, yang terlibat perampokan Bank CIMB Niaga Medan.

Untuk memburu napi tersebut, Bandar Udara Polonia Medan menjadi perhatian aparat. Pihak keamanan mengaku masih terus berkoordinasi dengan pos polisi bandara terutama pada hari libur.

Pemeriksaan intensif dilakukan beberapa petugas di pintu masuk menuju terminal keberangkatan. Hal ini dilakukan untuk mencocokkan tiket dengan identitas calon penumpang.  

Pihak kepolisian mengimbau agar narapidana yang kabur untuk menyerahkan diri dan melanjutkan masa tahanan yang tersisa. Selain itu, masyarakat diminta untuk memberikan perhatian terhadap kasus ini. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini