Sukses

Napi Mulai Ibadah di Gereja Dalam LP Tanjung Gusta

Salah satu petugas Lapas yang berjaga di portir, Tom Na mengatakan, umat nasrani tengah menjalani ibadah.

Situasi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IA Tanjung Gusta, Medan, Sumatra Utara saat ini sudah kondusif. Aktivitas para narapidana (napi) berjalan seperti biasa. Napi juga sudah bisa menjalani ibadah di gereja yang ada di dalam kompleks lapas.

Salah satu petugas Lapas yang berjaga di portir, Tom Na mengatakan, umat nasrani tengah menjalani ibadah. Sementara warga binaan lainnya melakukan aktivitas pribadi.

"Ibadah dipimpin pendeta Manuang dari gereja HKBP, bersama 33 rombongan," kata Tom kepada Liputan6.com di Medan, Sumut, Minggu (14/7/2013)

Pendeta yang diundang juga membawa rombongan koor, dan pelayan untuk mengisi di ibadah tersebut. "Ada 27 orang yang dibawa untuk koor. 14 Wanita, 13 pria. Selain itu para pelayan lainnya," ucap dia.

Pantauan Liputan6.com, situasi di luar lapas tampak petugas tengah membersihkan puing-puing bangunan akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis 11 Juli malam kemarin. Sementara pasukan TNI dari Armed Deli Tua berjaga-jaga di depan lapas.

Meski sudah kondusif, keluarga napi yang menjenguk belum diperbolehkan masuk. Makanan yang dibawa keluarga napi hanya bisa dititipkan ke napi yang hampir habis masa hukumannnya. Para napi itu bertugas untuk mengantar makanan dari luar ke dalam untuk diserahkan ke para napi lainnya. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini