Sukses

Gaji Ketua BNP2TKI Kalah Besar dengan TKI di Singapura

Jumhur mengaku gajinya sebagai Ketua BNP2TKI kalah besar dengan bayaran TKI yang bekerja di Singapura.

Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Jumhur Hidayat menyambangi penampungan TKI di PT Wahana Karya Suplaindo, Tangerang. Di tempat itu, Jumhur mengaku gajinya sebagai Ketua BNP2TKI kalah besar dengan bayaran TKI yang bekerja di Singapura.

"Gaji saya 5,2 juta, gaji anda saat ini ketika sudah saya usahakan 6,5 juta. Jadi kalah besar gaji saya," kata Jumhur saat berdialog pada sahur bareng dengan calon TKI di Tangerang, Minggu (14/7/2013).

Bahkan, Jumhur mengungkapkan, jumlah uang yang dikirimkan TKI dari Singapura itu mampu melebihi anggaran suatu daerah  di Jawa Timur. Dan membuat daerah itu menjadi maju.

"Itu di Tulung Agung, uang yang dikirimin ke sana lebih banyak dari pada APBD di sana. Jangan kaget kalau di sana sudah banyak kafe. Karena ternyata keluarga mereka mengembangkan duitnya dengan usaha," ungkap Jumhur.

Pantauan Liputan6.com, Jumhur disambut antusias para calon TKI yang berencana berangkat ke Taiwan, Hongkong, dan Singapura. Salawat dan nyanyian rohani menyambut kedatangan bapak 2 anak tersebut.

Pria kelahiran Bandung itu juga tak segan makan sahur bersama di tengah calon TKI . Rangkaian Safari Ramadan ke-6 ini akan berlangsung selama 13 hari dan berakhir di Solo, Jawa Tengah. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.