Sukses

DPR Cek Kesiapan Jalur Mudik Pantura

Menjelang arus mudik Lebaran, proses perbaikan Jalur utama Pantura, khususnya di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lebak masih belum tuntas.

Menjelang arus mudik Lebaran, proses perbaikan Jalur utama pantai utara atau pantura belum tuntas. Khususnya di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lebak, Provinsi Banten. Komisi V DPR yang membidangi masalah perhubungan pun diterjunkan untuk meninjau proses perbaikan.

"Untuk melihat kesiapannya sudah sejauh mana," kata anggota Komisi V dari Fraksi Hanura, Saleh Husin di Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Seakan tak pernah rampung, perbaikan demi perbaikan jalur mudik pantura selalu dilakukan tiap tahunnya, dan jelang arus mudik. Hal ini turut dikritisi Saleh. Menurutnya, pemilihan material bahan baku jalan itu dirasa masih kurang. Namun, karena terkendala angaran yang besar, maka hanya beberapa ruas saja yang baru dibeton.

"Kami sudah beberapa kali menyampaikan agar sepanjang pantura, jalannya dibuat beton," tuturnya.

Dia pun berharap, agar persiapan mudik Lebaran kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Namun kami selalu berpesan agar pengawasan pada angkutan darat, laut, dan udara selalu menaati ketentuan batas tarif," pungkas Saleh. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.