Sukses

Janji Antasari Azhar Kepada Yusril Ihza Mahendra

Yusril masih ingat janji Antasari Azhar. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu siap berpolitik.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tidak pernah menyebut akan terjun ke dunia politik. Meski istri Antasari, Ida Laksmiwati, kini menjadi calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB). Tetapi, Antasari pernah mengucap janji kepada Yusril Ihza Mahendra, Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat PBB.

"Antasari tidak bisa aktif di partai karena beliau sedang 'di dalam'. Tapi beliau berjanji ketika dia bebas akan ikut. Karena itu istrinya dicalonkan dulu," kata Yusril dalam perbincangan dengan Liputan6.com, di kediamannya kemarin.

PBB memang menggaet Ida Laksmiwati, istri Antasari Azhar dan Diliana Ermaningtias Duadji (Anna), anak Susno Duadji, menjadi caleg PBB. Tapo Yusril tetap memegang janji Antasari.

Antasari Azhar merupakan terpidana 18 tahun penjara atas dugaan pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarenaen. Berbagai upaya dilakukan Antasari dari mulai menggugat praperadilan Polri atas SMS ancaman sampai menuntut Peninjauan Kembali (PK) kedua di Mahkamah Konstitusi.

"Kalau Pak Susno waktu itu kita ajukan waktu statusnya belum jelas. Dan pada waktu itu masih perdebatan sengit tentang status beliau itu. Jadi ketika kemudian beliau kenyataannya dieksekusi, otomatis beliau tidak bisa lagi dicalonkan," ujar Yusril.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini