Sukses

[VIDEO] Menu Buka Puasa Unik, Kurma Kombinasi Ikan Kakap

Anda tengah mencari menu untuk berbuka nanti sore, cobalah menu unik kurma-ikan kakap ini.

Anda mencari hidangan untuk menu buka puasa? Coba masakan ini, kombinasi antara kurma dengan ikan kakap. Mungkin Anda akan penasaran, bagaimana perpaduan rasa bila kurma dipadukan dengan ikan kakap ini.

Liputan 6 SCTV, Minggu (4/7/2013) memberitakan, kurma dan ikan kakap itu diolah oleh tangan koki handal asal Semarang, Jawa Tengah. Perpaduan keduanya menjadi sajian unik untuk berbuka puasa. Menu yang satu ini bisa jadi rekomendasi pilihan yang lezat.

Cara membuatnya cukup sederhana, goreng ikan kakap sampai matang, kemudian paprika yang sudah dipotong kotak ditumis dengan aneka bumbu seperti garam, merica bubuk, dan sedikit penyedap rasa. Lalu masukkan kurma, lalu tumis kurang lebih 5 menit dan kemudian angkat dan siap disajikan.

Menu kakap kombinasi kurma hanya dibuat saat bulan Ramadan saja. Aroma manis dan wangi kurma mampu menghilangkan bau amis dari ikan kakap. Rasanya yang unik menjadikan sensasi tersendiri saat santap buka puasa bersama keluarga. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.