Sukses

4 Titik Pengejaran Napi LP Tanjung Gusta

Polisi terus memburu para narapidana LP Tanjung Gusta yang masih belum tertangkap.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah menelusuri berbagai tempat yang diduga menjadi tujuan narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, yang kabur saat terjadi kerusuhan pada Kamis yang lalu. Setidaknya ada 4 titik yang disasar oleh polisi untuk menangkap para napi yang kabur itu.

"Narapidana yang melarikan diri itu paling banyak ditemukan di terminal, selain itu rumah keluarga. Kami juga mengimbau kepada keluarga narapidana untuk mengantarkannya ke lapas atau ke polsek teredekat," ungkap Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta di Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sabtu (13/7/2013).

Nico menambahkan, apabila para napi yang masih kabur itu tidak menyerahkan diri, polisi akan tetap memburu mereka. Hingga saat ini, polisi telah menangkap 96 dari 212 napi yang kabur, 5 di antaranya adalah terpidana kasus terorisme.

"Lokasi penangkapan di 4 titik itu. Penangkapan oleh Polda Sumut, Polrestra Medan, Polsek Belawan dan Polres Aceh Timur. Untuk tersangka teroris ada 4 orang masih diluar, yang masih kami cari. Kami minta masyarakat untuk bantu," ujar Nico.

Data 96 narapidana yang berhasil ditangkap ini berbeda dengan pernyataan Mabes Polri yang merilis bahwa ada sekitar 85 narapidana yang sudah ditangkap. Sementara data yang dipegang oleh Mapolda Sumut sebanyak 84 narapidana dari 212 napi yang kabur. (Tya/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini