Sukses

Polisi Sebar Foto Napi yang Kabur dari LP Tanjung Gusta

Polri mengimbau kepada para napi yang masih dalam pelarian untuk segera menyerahkan diri.

Kepolisian terus mengejar 127 narapidana yang masih belum ditemukan keberadaannya usai kabur saat kerusuhan di LP Tanjung Gusta. Polisi pun akan mendata ulang para napi termasuk menyebarkan foto mereka.

"127 napi itu akan didata kembali dan foto-fotonya disebar agar masyarakat bisa membantu dalam penangkapan," kata Kepala Bidang Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol, Rana SP, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Rana menjelaskan, saat ini sudah menangkap 85 narapidana yang sempat kabur. Dengan rincian 74 orang tangkapan Polri, 4 orang tangkapan anggota lapas dan 7 orang menyerahkan diri

Pihaknya pun mengimbau kepada para napi yang masih dalam pelarian untuk segera menyerahkan diri.

Kerusuhan di LP Tanjung Gusta terjadi pada Kamis 11 Juli malam. Insiden itu mengakibatkan 5 orang tewas, yakni 2 petugas Lapas Kepala Seksi Registrasi Lapas Tanjung Gusta Medan Bona Situngkir dan pegawai lapas HN Naibaho. 3 Korban tewas lainnya adalah narapidana. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini