Sukses

[VIDEO] Macet Parah di Tanjung Priok, Transjakarta Lumpuh

Kemacetan parah di semua jalur menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga kini masih berlanjut.

Kemacetan parah di semua jalur menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga kini masih berlanjut. Kemacetan dipicu oleh meningkatnya aktivitas bongkar muat peti kemas di pelabuhan.

Dalam Liputan 6 Petang SCTV, kepadatan jalan yang terjadi sejak Sabtu (13/7/2013) pagi di jalur menuju Tanjung Priok hingga kini masih belum terurai. Kemacetan ini membuat para pengemudi merasa frustasi, karena telah terjebak dalam kemacetan selama beberapa jam.

Mobil penuh di jalan ini terjadi hampir di seluruh jalur menuju Tanjung Priok, seperti Jalan RE Martadinata, Jalan Yos Sudarso, serta di jalan tol dengan antrean memang lebih dari 5 km. Akibat kemacetan ini, bus transakarta di jalur Tanjung Priok-Cililitan tidak bisa beroperasi.

Selain itu, sejumlah pengguna angkutan umum dan sopir mengeluh, karena sudah berjam-jam terjebak dalam kemacetan. Penumpukan truk kontainer juga terlihat di pintu masuk terminal 3 internasional, Pelabuhan Tanjung Priok.

Truk yang masuk bersamaan ke pelabuhan diduga menjadi pemicu kepadatan, ditambah masih berlangsungnya proyek pembangunan jalan tol menuju pelabuhan.

Pihak Pelabuhan Indonesia (Pelindo) membantah telah terjadi kerusakan sistem yang menyebabkan antrean di pintu masuk peti kemas. Penumpukan terjadi diduga akibat tingginya volume ekspor, karena dikebut sebelum datangnya hari raya Idul Fitri. (Riz/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini