Sukses

1 Napi LP Tanjung Gusta Medan Ditangkap di Aceh Timur

Pengejaran napi yang kabur dari LP Tanjung Gusta tak hanya dilakukan di kawasan Medan, Sumatera Utara.

Pengejaran terhadap narapidana yang kabur pascakerusuhan di LP Tanjung Gusta terus dilakukan. Pengejaran tak hanya dilakukan di kawasan Medan, Sumatera Utara. Pengejaran juga dilakukan di provinsi terdekat.

"Ada beberapa yang ditangkap di Aceh," kata Kepala LP Tanjung Gusta Muji Raharjo di Medan, Sabtu (13/7/2013).

Tahanan yang tertangkap itu atas nama Afrizal bin Basri. Narapidana kasus narkoba itu ditangkap anggota Polres Aceh Timur.

Sementara itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan sesuai pendataan yang dilakukan pimpinan Lapas, total napi berjumlah 2.599 orang. Pada saat apel, sebanyak 2.384 napi sudah hadir.

Boy menegaskan, dari 212 orang yang melarikan diri, hingga 12 Juli pukul 21.00 WIB, 81 orang tahanan kabur sudah berhasil diamankan kembali.

Kerusuhan di LP Tanjung Gusta terjadi pada Kamis 11 Juli malam. Insiden itu mengakibatkan 5 orang tewas, yakni 2 petugas Lapas Kepala Seksi Registrasi Lapas Tanjung Gusta Medan Bona Situngkir dan pegawai lapas HN Naibaho. 3 Korban tewas lainnya adalah narapidana. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini