Sukses

Kontainer Antre di Pelabuhan, Tanjung Priok Macet Hingga Sunter

Kemacetan parah terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Imbas kemacetan terjadi hingga 5 kilometer.

Kemacetan parah terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Imbas kemacetan terjadi hingga 5 kilometer.

"Kemacetan sudah sampai Tol Sunter, Tol Cakung," kata Kanit Lantas Polres Jakarta Utara AKP Daud Iskandar saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (13/7/2013).

Kawasan yang terkena imbas kemacetan adalah Jalan RE Martadinata menuju Tanjung Priok, tol dalam kota mulai pintu Tol Sunter, Tol JORR hingga pintu tol Cakung, dan Tol Warakas.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Pelindo, Sofyan Gumelar, mengakui kemacetan ini lantaran adanya antrean kontainer di dalam pelabuhan. Selain itu juga ada antrean kontainer yang hendak keluar yang berimbas pada lalu lintas di dalam pelabuhan.

"Banyak kontainer yang hendak mengapalkan barang dilakukan bersamaan, sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang hendak masuk. Selain itu kemacetan juga akibat banyaknya kendaraan kontainer yang hendak keluar di daerah Marunda," kata Sofyan.

Saat ini, pihak pelabuhan sudah berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan dan Polres Jakarta Utara untuk menguraikan kemacetan yang semakin memanjang. "Kami juga berupaya mengurai kendaraan di area pelabuhan agar cepat melakukan bongkar muat barang," jelas Sofyan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini