Sukses

Jalur Baru di Tanjakan Gentong H-10 Siap Dilalui Pemudik

Jalur baru di Jalan Raya Wage, Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, diprediksi siap dipakai pada arus mudik maupun arus balik 2013.

Jalur baru di Jalan Raya Wage, Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, diperkirakan siap dipakai pada arus mudik maupun arus balik 2013. Jalan sepanjang 35 meter itu dipersiapkan untuk dilalui kendaraan dari arah Ciamis menuju Bandung mau pun sebaliknya.

Petugas survei kontraktor pembangunan jalur baru, Endang Sutisna mengatakan jalan yang dibangun pada 2011 lalu itu siap pada H-10 sebelum lebaran.

"Sudah selesai. Ini kayaknya untuk Lebaran mengurai kemacetan saat arus balik dan mudik," kata Endang, Jumat (12/7/2013).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, saat ini jalan tersebut masih belum dapat beroperasi, lantaran masih ada tiang penghalang di ujung jalan. Namun, sejumlah pengendara sepeda motor sudah melintasi jalan tersebut dengan berhati-hati.

"Karena jalannya sendiri belum selesai. Masih perlu pengaspalan lagi, masih butuh 2 lapis lagi," ujar Endang. (Sul/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.