Sukses

Buka Puasa, Jokowi Borong Kolak dan Asinan Betawi di Benhil

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi Pasar Bazar makanan Benhil di Bendungan Hilir, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi Pasar Bazar makanan Benhil di Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya itu, Jokowi memborong berbagai sajian ringan menu berbuka puasa.

Pantauan Liputan6.com, dengan mengenakan baju adat Betawi, Jokowi tiba di lokasi pasar makanan yang ramai selama bulan Ramadan tersebut. Kunjungan Jokowi tersebut membuat heboh warga yang juga berbelanja makanan disana.

"Ada Pak Jokowi tuh, mau belanja makanan," ujar salah seorang pedagang, Jumat (12/7/2013).

Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, Jokowi langsung mampir ke salah satu penjaja makanan yang menjual kue-kue sajian untuk berbukan puasa. Disana, Jokowi membeli sebanyak 100 kue yang terdiri dari pastel, risoles, dan sosis Solo yang dibungkus dalam sebuah kotak pembungkus kue.

Setelah, puas memborong kue, Jokowi kemudian mengeluarkan uang sebesar Rp 150.000 dan diberikannya kepada penjual kue tersebut.

Setelah membeli kue, Jokowi kemudian melanjutkan belanja makanannya ke lapak penjual kolak. Di sana Jokowi membeli sebanyak 100 bungkus kolak. Usai membeli kolak, Jokowi kemudian berjalan lagi melihat-lihat makanan yang hendak dia beli lagi.

"Ayo, Pak! Dibeli, Pak! Ini asinan asli Betawi, Pak!" seru Marni, salah seorang pedagang di sana.

Jokowi yang mendengar pun langsung menghampiri lapak miliknya. "Mana asinan Betawi-nya," tanya Jokowi. Mantan Walikota Solo ini pun kemudian membeli sebanyak 50 porsi asinan Betawi dan sebanyak 50 kue onde-onde.

Setelah puas berbelanja makanan, Jokowi pun kemudian meninggalkan pasar tersebut. Para pengunjung yang melihat Jokowi pun sontak berusaha mengerumuni Jokowi, sebelum ia memasuki mobilnya dan berlalu. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini