Sukses

Ramadan, Arab Saudi Gelar Festival Kurma

Festival ini menampilkan berbagai varietas kurma yang tumbuh di Arab Saudi.

Dalam rangka bulan Ramadan, kelompok amal perempuan menggelar Festival Pohon Kurma di Hotel InterContinental di Jeddah, Arab Saudi. Acara ini didukung langsung oleh Putri Al-Anoud binti Abdullah bin Mohammad, istri Gubernur Mekah Pangeran Khaled Al-Faisal.

Festival selama 2 hari yang dimulai Kamis 11-12 Juli 2013 ini menampilkan berbagai varietas kurma yang tumbuh di Arab Saudi. Demikian dilansir Arabnews, Jumat (12/7/2013).

Dalam festival ini, pertunjukan budaya tradisional Hejaz menjadi daya tarik utama selama upacara pembukaan. Ada juga penganugerahan pemenang kontes desain pohon palem yang diselenggarakan 2 bulan lalu. Ada 18 pria dan wanita muda yang berpartisipasi mengikuti lomba desain pohon palem tersebut.

Selama festival, dijual berbagai makanan dan produk fashion, seperti kopi, cokelat, kue-kue dan penganan manis ala Ramadan. Ada juga aksesori rumah, barang antik, thobe (baju gamis pria Arab) dan kerajinan.

Selain memperingati bulan Ramadan, festival ini juga bertujuan untuk menjual produk hasil karya industri rumahan perempuan Saudi. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini