Sukses

[VIDEO] Hujan Deras di Musim Kemarau, Bukit Duri Banjir Lagi

Hujan deras mengguyur di tengah musim kemarau, sehingga menyebabkan kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, terendam banjir.

Hujan deras mengguyur di tengah musim kemarau. Cuaca tidak menentu ini menyebabkan kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, terendam banjir.

Dalam berita Liputan 6 SCTV, Jumat (12/7/2013), meski siang ini mulai surut, sekitar 400 rumah di kawasan ini digenangi air. Banjir melanda sejak dini hari tadi, setelah hujan mengguyur sejak semalam.

Apalagi kawasan Bogor, Jawa Barat, juga diguyur hujan. Akibatnya Kali Ciliwung meluap hingga satu setengah meter. Ini adalah banjir pertama yang melanda kawasan Bukit Duri dalam 3 bulan terakhir.

Sementara banjir juga kembali melanda kawasan kampung melayu, Jakarta Timur. Air setinggi 2 setengah meter merendam permukiman warga di 2 RW. Meski begitu warga belum mau mengungsi dan memilih bertahan di lantai atas rumah mereka.

Untuk beraktivitas, warga harus menggunakan perahu karet. Sementara sejumlah sepeda motor yang belum sempat dievakuasi terendam air.

Banjir yang menggenangi 16 RT di Kampung Melayu, terjadi setelah Kali Ciliwung meluap akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta dan Bogor, Kamis 11 Juli sore. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini