Sukses

200 Napi LP Tanjung Gusta Kabur, 60 Tertangkap

Ratusan tahanan meloloskan diri dari Lembaga Pemasyarakat (LP) Tanjung Gusta, Medan.

Ratusan tahanan meloloskan diri dari Lembaga Pemasyarakat (LP) Tanjung Gusta, Medan. Hingga kini, polisi telah berhasil menangkap kembali 60 narapidana dari sekitar 200 yang kabur.

"Sampai saat ini sudah 60 yang tertangkap," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Raden Heru Prakoso saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Heru merinci, sebanyak 55 napi itu ditangkap oleh petugas Polri di daerah Belawan, Binjai, Stabat, dan Medan. "Lalu 4 orang ditangkap oleh petugas lapas, dan 1 menyerahkan diri ke lapas," imbuh heru.

Kaburnya para napi itu akibat terjadinya kerusuhan dan pembakaran LP Tanjung Gusta pada Kamis 11 Juli pukul 18.30 WIB kemarin. Diperkirakan sekitar 200 napi melarikan diri, termasuk beberap tahanan kasus terorisme.

Kerusuhan dipicu matinya air dan aliran listrik selama hampir satu hari penuh. Saat ini petugas menggelar razia untuk menangkap para narapidana yang kabur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini