Sukses

[VIDEO] Tertangkap! 4 Napi Lagi yang Kabur dari LP Tanjung Gusta

Setelah sebelumnya berhasil membekuk 36 napi, saat ini Kepolisian kembali menangkap 4 orang dari ratusan napi yang meloloskan diri.

Pengejaran napi yang melarikan diri dari Lapas Tanjung Gusta kembali membuahkan hasil. Setelah sebelumnya berhasil membekuk 36 napi, saat ini Kepolisian kembali menangkap 4 orang, dari ratusan yang meloloskan diri. Salah satu yang baru tertangkap adalah terpidana kasus terorisme.

Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/7/2013), penangkapan itu terjadi pada dini hari tadi. Polres Langkat berhasil menangkap 4 tahanan yang kabur.

Penangkapan itu terjadi dalam razia, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat, AKBP Erik Bismo langsung menghentikan seluruh kendaraan dari Medan menuju Aceh, tanpa terkecuali. Razia itu berlangsung di jalan Lintas Sumatra, di kelurahan Sei Karang, kecamatan Stabat, kabupaten Langkat.

Dalam razia itu, seluruh kendaraan yang melintas diperiksa tanpa terkecuali, petugas juga memeriksa seluruh tanda pengenal warga, dan barang bawaan masing masing.

Hasilnya, polisi berhasil menangkap 4 napi asal Lapas Tanjung Gusta, Medan. Mereka hendak kabur menggunakan kendaraan umum.

Seorang dari 4 napi yang kabur itu merupakan terpidana kasus terorisme bernama Abu Nazam. Dia terlibat kasus penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, yang menewaskan sejumlah anggota Polri. Sedangkan 3 napi lainnya terlibat kasus perampokan.

4 Napi itu kini berada di Mapolres Langkat untuk diperiksa lebih lanjut. (Yog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini