Sukses

[VIDEO] Kapal Kandas di Teluk Bone, 30 Balita Terdampar

Kapal kandas itu awalnya akan berlayar ke pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sebuah kapal motor penumpang di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terdampar setelah menabrak karang di perairan Teluk Bone ketika akan berlayar ke Kolaka. Kapal nahas itu turut membawa 30 balita di dalamnya.

Seperti ditayangkan oleh Liputan 6 SCTV Malam, Kamis (11/7/2013), kapal motor penumpang Darma Kartika milik PT Jembatan Madura tersebut kandas pada radius sekitar 7 mil dari dermaga pelabuhan Bajoe Teluk Bone.

Kapal tersebut mengangkut 214 penumpang, termasuk 30 balita dan belasan kendaraan roda empat dan roda dua terdampar di tengah laut. Kapal itu akan berlayar ke pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kejadian itu menyebabkan para penumpang berhamburan ke atas kapal. Kebanyakan para penumpang telah menggunakan baju pelampung.

Sejumlah penumpang mengatakan kapal goyang saat menabrak karang dan akhirnya kandas. Sehingga penumpang panik dan ketakutan. Mereka berada diatas kapal sampai 4 jam tanpa pertolongan.

Kapal motor penumpang Darma Kartika itu jugs pernah kandas pada Januari 2013, bahkan di lokasi yang sama. Pada saat itu, nahkoda kapal berhasil menggerakkan kapal menuju dermaga Bajoe. Meskipun membutuhkan waktu berjam-jam lamanya. (Yog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.