Sukses

[VIDEO] Hujan Deras, Ibukota Jakarta Macet Total Kamis Petang

Jalan-jalan di ibukota macet parah Kamis petang.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sepanjang Kamis 11 Juli petang membuat jalan-jalan di ibukota macet parah. Salah satunya jalan dari Salemba menuju Senen dan Matraman.

Seperti pada tayangan Liputan 6 SCTV Kamis (11/7/2013), antrean kendaraan dari Senen menuju Kampung melayu terlihat di jalan utama jalur bus TransJakarta yang dimasuki kendaraan pribadi.

Namun hujan deras dan angin kencang tak menyusutkan pengendara motor, dengan mengenakan jas hujan mereka antre di sela-sela kemacetan jalanan.

Sementara di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara, arus kendaraan di dua arah baik menuju Tanjung Priok maupun sebaliknya juga macet total selepas jalan layang Sunter menuju Tanjung Priok.

Beberapa pengendara roda dua bahkan memilih melintasi trotoar untuk menghindari kemacetan tersebut.

Pemandangan serupa juga terjadi di jalan dari Tanjung Priok menuju Plumpang dan Cempaka Mas Jakarta Pusat. Di jalur itu, berbagai jenis kendaraan menumpuk, sehingga menimbulkan kemacetan parah.

Selain akibat hujan, banyaknya kendaraan pada jam pulang kerja dan pengerjaan jalan tol ikut menyumbang terjadinya kepadatan arus lalu lintas. Tidak adanya polisi di lokasi, juga membuat kemacetan sulit terurai.

Para pengguna jalan pun terpaksa berbuka puasa di dalam kendaraan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.