[VIDEO] Akses ke SMPN 289 Dibuka, Sekolah Mulai Dibersihkan

  • Peristiwa
  • 0
  • 11 Jul 2013 17:43

Pascakesepakatan damai yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga yang mengklaim pemilik lahan, Gedung SMP Negeri 289 di Cilincing, Jakarta Utara, mulai dibenahi. Kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru di sekolah ini dijadwalkan dimulai usai lebaran nanti.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (11/6/2013), pagar bambu yang sempat menutup akses masuk ke lingkungan SMPN 289 Cilincing sudah dibuka. Aktivitas di gedung sekolah ini pun mulai menggeliat. Tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta berbenah dan membersihkan seluruh sudut ruangan gedung sekolah.

Kerusakan di beberapa titik juga diperbaiki. Namun dipastikan, awal tahun ajaran baru di sekolah ini baru dimulai usai libur panjang lebaran nanti. Mengingat diperlukan waktu sepekan untuk membersihkan satu lantai gedung. Aktifitas ini sekaligus menandai berakhirnya perselisihan atau sengketa pemilik lahan dengan Pemprov DKI.

Akses menuju sekolah sudah dibuka dan akan dibuat jalan masuk oleh perusahaan yang akan menyewa lahan di sekitar sekolah. "Mereka akan membangun gudang, kan butuh jalan, dari pada nanti lebih baik sekarang saja dibuatnya," kata Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gedung sekolah yang cukup megah di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, itu sempat beberapa lama tidak terawat. Lantai yang dibungkus keramik putih justru tertutup debu dan kotoran kambing. Bahkan, halaman sekolah yang cukup luas juga tidak terawat. Kondisi ini menyusul sengketa kepemilikan lahan terutama akses masuk menuju sekolah yang sempat ditutup sepihak oleh Ketua RW 05, Gubar. Ia mengklaim sebagai pemilik lahan. (Adi/Mut)

(Adi)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler