Sukses

Warga Dibubarkan Paksa, Tol Jakarta-Cikampek Kini Lancar

Menurut salah seorang polisi lalu lintas Suryanto, massa membubarkan diri sekitar pukul 12.30 WIB.

Aksi blokir yang dilakukan puluhan warga di KM 44 Tol Jakarta-Cikampek telah usai. Imbas kemacetan pun sudah tidak lagi terasa.

Pantauan Liputan6.com, di Karawang, Kamis (11/7/2013), ruas jalan sudah lengang. Mobil bisa melaju tanpa halangan. Bahkan, tidak terlihat adanya massa yang berada di sekitar tol.

Menurut salah seorang polisi lalu lintas Suryanto, massa membubarkan diri sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pak Kapolda datang kemudian memusyawarahkan soal sengketa tanah. Hasil musyawarah tadi katanya dilanjutkan setelah lebaran," ujar Polantas Suryanto.

Suryanto menjelaskan, pembicaraan Kapolda Irjen Pol Suhardi Alius dengan demonstran dilangsungkan di San Diego Hills.

Demo massa penutupan akses Tol Jakarta-Karawang dipicu tuntutan sengketa lahan dengan perusahaan pengembang perumahan. Massa memblokir jalan mulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Sempat terjadi kericuhan antara polisi dengan demonstran. Polisi juga sempat menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa. Aksi ini juga sempat menimbulkan kemacetan dari arah Jakarta menuju Cikampek maupun sebaliknya. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini